Ini-itu

My Best Moments Jar 2013

Aku melihat postingan Ria di Facebook pas awal tahun dan langsung tertarik:

jar ide

Cari punya cari, ternyata hanya punya stoples bening bekas selai di rumah. Terlalu kecil. Hehehe… pede banget yah. Kalau kaleng bekas banyak, tapi enggak bening jadi isinya enggak kelihatan, kurang sip. Pas ke mini swalayan kulihat wafer astor-astoran. Nah ini dia cocok! Kebetulan pula para predatorku, baik yang sudah kuliah maupun yang masih SMA, libur awal tahun baru jadi isinya dijamin cepat habis. Makanya, baru sekarang aku bisa memotret MBMJ 2013 ini.

2013-01-13 19.43.13

Dalam rangka menerjemahkan buku The Law of Attraction for Happy Family (Pustaka Iiman, 2011), buku nonfiksi terjemahan pertamaku, aku membaca buku The Law of Attraction tulisan Michael J Losier, terjemahan Pak Arif Subiyanto, MA. Di situ ada tips-tips tentang bagaimana cara mengundang rezeki. Salah satunya yang sudah kuterapkan yaitu menyediakan folder kosong berlabelkan ‘New Client’ dan ‘New Project’ di komputer dengan harapan klien dan proyek terjemahanku terus bertambah. 🙂 Eh, bener terbukti, lho! Jadi stoples kosong ini kuanggap folder kosong untuk diisi catatan tentang kebahagiaan-kebahagiaan yang kuharap akan terjadi dan pasti akan terjadi di masa yang akan datang. Bukannya selama ini aku tidak bahagia, justru sebaliknya. Aku percaya dengan berpikir positif separuh kesulitan apa pun bisa jadi jauh lebih ringan dan kita bisa lebih bersyukur.

Masih tentang The Law of Attraction atau Hukum Ketertarikan*, mengutip tips dari buku, aku juga punya kotak yang kusebut Gelembung Keinginan tempat menyimpan gambar, catatan, buku atau benda apa saja yang kuinginkan. Kotak ini sebagian besar berisi foto, brosur, peta, receh mata uang asing, carikan tanda bukti pembayaran fiskal luar negeri udara dll. Semua berasal dari perjalanan dinas saat masih mengantor dulu. Aku berharap semoga bisa jalan-jalan ke luar negeri lagi. Aaamiiin. Belum ada yang terwujud sih semenjak aku pensiun, tapi dengan memandang benda-benda itu aku sudah bersyukur karena pernah mengalaminya. 😀

2013-01-14 07.04.36

Kalau Winda tidak sabar ingin membuka dan membaca isi stoplesnya akhir tahun ini, aku ingin menikmati memasukkan catatan-catatanku satu per satu. Nanti kita buka bareng ya, Winda! 😀

*Hukum Ketertarikan:

Akan menarik (mendatangkan) sesuatu dari jenis yang sama.

– Jerry dan Ester Hicks (The Teachings of Abraham) Ask and It Is Given

Jadi, pikirkan dan ucapkanlah sesuatu yang diinginkan, niscaya semesta akan membantu kita mewujudkannya.

14 tanggapan untuk “My Best Moments Jar 2013”

  1. Ide yang bagus, Mbak Dina. Mungkin aku akan mencoba membuat “wish list”, mendoakannya, dan memurnikan wishes tersebut.

  2. Mau bikin juga aah..*tersebar virus 😉
    Suka juga sama gelembung keinginan, dan hukum ketertarikan, mulai sekarang harus menyuburkan impian, biar semesta mewujudkan..,makasih ya mak, nggak sia-sia nemuin posting ini pagi-pagi. 🙂

    1. Sama-sama 😀
      Itulah alasan aku kurang suka nonton TV, terlalu banyak ucapan negatif di sana. Bukannya menutup mata terhadap kenyataan cuma kadang melelahkan otak. Lebih baik otak kita isi dengan hal-hal menyenangkan atau harapan yang baik.

  3. Salah satunya yang sudah kuterapkan yaitu menyediakan folder kosong berlabelkan ‘New Client’ dan ‘New Project’ di komputer dengan harapan klien dan proyek terjemahanku terus bertambah.

    Waahh.. perlu diikuti jejaknya nih 😀 salam kenal ya, Dina 😉

    1. Salam kenal juga, Indah. Dengan bikin folder-folder itu, aku jadi terpacu untuk mendapatkan klien dan proyek baru. Setelah dapat, folder itu kuganti namanya dengan nama klien/proyek baru. Setelah itu… bikin folder baru lagi 😉
      Ntar cerita-cerita ya tentang kesuksesannya 😀

  4. wow.. suka banget ama ide my best momentnya 🙂 pengen punya juga ah.. secara saya sering tanpa sadar (eh.. dengan sadar juga sering kok) mengeluh tentang ini itu..

    cari toplesnya duluuuuu…. 🙂

  5. Sering denger dan baca soal the law of attraction, tapi, jarang praktek teorinya. Seringnya, sih, gara-gara malas meluangkan waktu buat nulis secara manual semua keinginan. Sudah waktunya untuk diubah, kali, ya…
    Salam kenal Mbak Dina. Makasih dah mampir ke blog saya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.