Children, Classic, Fiksi, Kakatua, Literature, Sudah terbit, Terjemahan

[Sinopsis] Laba-laba dan Jaring Kesayangannya

Wilbur, seekor babi kerdil yang dicintai oleh seorang gadis kecil, suatu hari berteman dengan seekor laba-laba pintar bernama Charlotte. Novel bersahaja ini mengingatkan kita untuk menyadari betapa pentingnya persahabatan, kesetiaan, dan cinta tanpa pamrih demi memberikan makna pada singkatnya masa kehidupan.

Judul asli: Charlotte’s Web
Penulis: E.B. White
Penerjemah: Dina Begum
Penerbit: Kakatua
Bahasa asli: Inggris
ISBN: 9786237543152
Terbit: September 2020


Betul, aku menerjemahkan novel ini untuk penerbit Dolphin tahun 2011 dengan judul yang sama, lalu saat cetak ulang judul aslinya, “Charlotte’s Web” dipertahankan atas permintaan (baca: protes) pembaca kala itu.

Penerbit Kakatua menganggap terjemahanku ini cukup berterima sehingga bermaksud menerbitkannya. Karena penerbit Dolphin sudah tidak beroperasi, Kak Gita Karisma dari Penerbit Kakatua menghubungi aku untuk memperoleh terjemahan ini. Aku sudah memberitahu mas Shalahuddin, pemilik Penerbit Dolphin mengenai ini dan dia memberikan lampu hijau. Jadilah kisah Wilbur dan Charlotte ini diterbitkan oleh Penerbit Kakatua.

Mungkin ada kemiripan dalam terjemahannya dengan buku terbitan Dolphin, karena cerita dan penerjemahnya sama tetapi mungkin juga ada perbedaan karena editornya berbeda. Bagaimanapun juga, kuharap Anda menikmatinya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.